Patung Realistis Karya Ron Mueck

Di Brooklyn lahir bayi raksasa sepanjang 16 meter dengan berat yang belum diketahui, bayi ini benar-benar lahir dengan panjang 16 meter, hanya saja terlahir tidak secara medis, melalui tangan ahli sang maestro Ron Mueck.

Mueck yaitu hyperrealist sculptor atau seniman pematung hyperrealist Australia yang bekerja di Inggris. Sebelum mendirikan perusahaan pembuatan patung realistis, Mueck memulai karirnya bekerja pada stasiun televise anak-anak, Neigbourhood Television sebagai Direktur Kreatif.

Sebelum membuat patung realistis yang terbuat dari silikon dan fiberglass mueck hanya membuat foto dari object realistis yang dilihat dari satus sisi saja, dari pekerjaan ini mueck akhirnya membuat patung realistis yang bisa dilihat dari sudut mana saja.

Akhirnya mueck bekerja di Asosiasi Artis di London dengan menampilkan Patung-patung relistis di London yang kini hasilnya tidak hanya disukai masyarakat tetapi beberapa museum di Australia dan Amerika Serikat membeli patung hasil karya mueck.

 



Tags: , , , , , , , ,
This entry was posted on Saturday, September 10th, 2011 at 3:51 pm and is filed under Seni. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your comment